Analisis Peluang usaha yang dilakukan menggunakan analisis SWOT,berikut penjelasan analisis SWOT :
1. Strenght (Kekuatan yang mendukung usaha)
- Bahan baku mudah didapat
- Harga Terjangkau
- Bermacam-macam rasa
- Lingkungan yang banyak masyarakat
- Menjual produk untuk semua kalangan
2. Weakness (Kelemahan yang menghambat usaha)
- Tidak tahan lama
- Mudah hancur
- Mudah bau kalau tidak disimpan dalam lemari ES
- Naiknya bahan sembako
- Produk yang mudah di tiru oleh pihak lain.
- Jamuran
3.Opportunity (Peluang yang dapat ditemukan)
- Banyak diminati di kalangan masyarakat dari mulai anak-anak sampai orang tua
- Bisa menjadi pengganjal perut sebelum jam makan siang.
- Belum banyak orang yang mengetahui
- Bisa dititipkan di warung-warung atau toko-toko kue sekitar
- Membuka toko sendiri beserta cabangnya
- Dapat pesanan dari pelanggan
- Bisa untuk acara keluarga sekaligus
- Omset penjualan selalu menaik
- Hasil produksinya dapat tercapai
4. Threat (Ancaman Usaha)
- Mencari bahan baku untuk rasa lemon dan nanas lebih agak sulit karena jarang ada dipasaran.
- Banyak pesaing yang memulai usaha yang sama,karena mereka tau belum banyak orang yang tau produk ini.
- Saingan harga yang lebih murah
- Banyak usaha yang menciptakan produk yang lebih menarik
- Komplen pada konsumen karena bentuk tidak rapi atau jelek.
Adapun Visi dan Misi saya untuk membuat usaha produk "Puding Telur Ceplok" ini, berikut Visi dan Misi nya:
> VISI
"Menjadikan usaha "Puding Telur Ceplok" sebagai trend makanan yang sehat di Indonesia dan menjadi usaha sukses di tahun 2020."
> MISI
- Membuka lapangan pekerjaan
- Menciptakan makanan dari bahan-bahan yang alami.
- Menarik minat konsumen untuk merasakan makanan yang belum banyak dipasarkan
- Mencapai target penjualan



Tidak ada komentar:
Posting Komentar