Jumat, 11 Maret 2016

Analisis SWOT





"Puding Telur Ceplok"





Analisis Peluang usaha yang dilakukan menggunakan analisis SWOT,berikut penjelasan analisis SWOT :

1. Strenght (Kekuatan yang mendukung usaha)

  • Bahan baku mudah didapat
  • Harga Terjangkau
  • Bermacam-macam rasa
  • Lingkungan yang banyak masyarakat
  • Menjual produk untuk semua kalangan
2. Weakness (Kelemahan yang menghambat usaha)
  • Tidak tahan lama
  • Mudah hancur
  • Mudah bau kalau tidak disimpan dalam lemari ES
  • Naiknya bahan sembako
  • Produk yang mudah di tiru oleh pihak lain.
  • Jamuran
3.Opportunity (Peluang yang dapat ditemukan)
  • Banyak diminati di kalangan masyarakat dari mulai anak-anak sampai orang tua
  • Bisa menjadi pengganjal perut sebelum jam makan siang.
  • Belum banyak orang yang mengetahui
  • Bisa dititipkan di warung-warung atau toko-toko kue sekitar
  • Membuka toko sendiri beserta cabangnya
  • Dapat pesanan dari pelanggan
  • Bisa untuk acara keluarga sekaligus
  • Omset penjualan selalu menaik
  • Hasil produksinya dapat tercapai
4. Threat (Ancaman Usaha)
  • Mencari bahan baku untuk rasa lemon dan nanas lebih agak sulit karena jarang ada dipasaran.
  • Banyak pesaing yang memulai usaha yang sama,karena mereka tau belum banyak orang yang tau produk ini.
  • Saingan harga yang lebih murah
  • Banyak usaha yang menciptakan produk yang lebih menarik
  • Komplen pada konsumen karena bentuk tidak rapi atau jelek.
Adapun Visi dan Misi saya untuk membuat usaha produk "Puding Telur Ceplok" ini, berikut Visi dan Misi nya:
> VISI 
"Menjadikan usaha "Puding Telur Ceplok" sebagai trend makanan yang sehat di Indonesia dan menjadi usaha sukses di tahun 2020."

> MISI
  • Membuka lapangan pekerjaan
  • Menciptakan makanan dari bahan-bahan yang alami.
  • Menarik minat konsumen untuk merasakan makanan yang belum banyak dipasarkan
  • Mencapai target penjualan


Tidak ada komentar:

Posting Komentar